Tabloid Komputer OnLine

Azure, OS Gratis Microsoft

by Devilito | 8:10 PM in |


Microsoft akhir-akhir ini menawarkan program potongan harga, sepeti aplikasi office untuk pelajar yang dibandrol lebih murah daripada Office untuk pengguna biasa. Dengan berkembangnya teknolog, Microsoft menawarkan kepada penggunanya sistem operasi untuk penggunaan komputasi awan, yakni Microsoft Azure, dan ditawarkan dengan gratis. Komputasi awan sangat populer , apalagi teknologi ini dipandang sebagai masa depan dari web hosting.

Agar aplikasi internet dapat berjalan dengan berbagai macam aplikasi, berpindah ke teknologi komputasi awan merupakan hal yang mendesak. Tapi, sayangnya sampai saaat ini komputasi awan masih lemah dalam hal sistem operasi. Kelemahan ini berusaha untuk ditutupi, dengan dirilisnya Microsoft Azure.

Software terbaru ini masih dalam tahap pengembangan, dan dapat dicoba gratis untuk para pengembang yang tertarik. Microsoft percaya bahwa OS terbaru mereka ini merupakan cerminan Windows masa depan, dan kemungkinan akan menerima lebih banyak kritik dari pada windows 7. Dalam 20 tahun kedepan, komputasi awan akan menjadi hal yang penting, lebih daripada komputer personal.

(info : dailytech.com)

0 comments: