Tabloid Komputer OnLine

Selamat Tinggal OneCare!

by Devilito | 8:24 PM in |


Melalui pers rilis resminya, Microsoft mengumumkan akan menghentikan aplikasi keamanan OneCare, pada tanggal 30 juni 2009. Bukan sebuah kejutan jika Microsoft menghentikan kelanjutan hidup OneCare, dimana aplikasi keamanan ini telah menerima banyak keritik dari para penggunanya. Apalagi banyak pengguna yang menuntut Microsoft membuat aplikasi keamanan terbaik, dimana mereka mengetahui luar-dalam kernel sistem operasi Windows daripada perusahaan keamanan lain.

Untuk membuat sesuatunya menarik, microsoft mengatakan bahwa mereka akan bahwa mereka akan segera merilis produk pengganti OneCare, dan hebatnya lagi aplikasi ini akan diberikan kepada pengguna Windows tanpa biaya apapun, alias gratis. Prodik aplikasi yang saat ini masih dalam perkembangan diberi code name Morro, dan diharapkan akan hadir bersamaan dengan berakhirnya masa tugas OneCare. "Morro" akan hadir pada kuartal dua 2009, dan akan memiliki sistem keamanan terhadap virus, spyware, trojan, malware, dan rookit. Microsoft mengclaim bahwa Moro tidak akan membebani memory komputer, dan sangat ideal untuk pengguna yang memiliki bandwidth kecil, serta paket komputer yang tidak terlalu kuat.

Sebagai langkah Microsoft fokus pada aplikasi Morro, layanan Microsoft Windows Live OneCare akan dihentikan pada 30 Juni 2009. Sepertinya Moro akan hadir bersamaan dengan dirilisnya sistem operasi penerus Windows Vista, Windows 7, yang rencananya akan hadir sekitar pertengahan tahun 2009. Diharapkan juga Moro akan kompatibel dengan sistem operasi lama seperti Vista dan XP. Selain OneCare, sepertinya Microsoft juga akan menhentikan aplikasi berbayar Equipt yang hadir satu paket dengan OneCare.

(info : Softpedia.com)

0 comments: